For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Toys of Solo,  Gudangnya Kolektor Action Figure

Toys of Solo, Gudangnya Kolektor Action Figure

Toys of Solo, Gudangnya Kolektor Action Figure

toys of solo
toys of solo

SOLO (iklankoranku.com) Superman, Robocop, Ultraman, Batman, Kura Kura Ninja, pasti nggak asing kan dengan deretan karakter itu. Yups, deretan super hero itu dulu menghiasi masa kecil, terutama generasi 90 an, baik dilayar kaca. Dan gak jarang juga yang rela berburu replikanya.

Di Kota Solo setidaknya ada komunitas kolektor yang hobi mengumpulin action figure, Toys of Solo (ToS) namanya. Komunitas ini terbentuk bulan Mei 2016 lalu. Dikomunitas ini nggak ada batasan usia dan status sosial buat para anggotanya. So, al komunitas ini jadi cukup digandrungi.

“sudah ada 90 kolektor yang bergabung menjadi member ToS. Ada yang masih sekolah ada juga udah bekerja,” ujar Novi salah satu member ToS, Jumat, (9/2).

Komunitas ini cukup aktif berkegitan. Pertemuan rutin para kolektor biasanya tiap awal bulan, tepatnya tanggal tiga. Pertemuan rutinnya diberi nama Kobar alias Kongkow Bareng. Kobar jadi ajang silaturahmi sekaligus sharing antar member ToS.

Biasanya momen ini dimanfaatkan para member buat majang koleksinya. Para kolektor juga berbagi informasi tentang action figur mainan yang dikoleksi. Asyiknya, acara Kobar sekaligus menjadi momen wisata kuliner para kolektor.

“ Kegiatan Kobar saat lebih sering di kafe, warung makan, yang ada di Solo. Kumpul sembari wisata kuliner” imbuhnya

Tapi, kadang para kolektor juga dapat stigma negatif. Soalnya, mainan dinilai identik dengan anak-anak bukan untuk kalangan yang telah dewasa. PAdahal banyak juga lho anggotanya yang udah dewasa. Novi berharap masyarakat semakin teredukasi dengan keberadaan komunitas ini.

“Kan da bedanya antara bermain dengan ngoleksi. Kami berharap masyarakat semakin berfikir terbuka bahwa tidak ada batasan usia dalam mengeloksi mainan,” tandasnya. (as)

Untuk menjadi anggota komunitas ini cukup mudah. Cukup memiliki koleksi mainan kesukaan, kita sudah bisa bergabung dengan komunitas ini. Untuk berinteraksi dengan komunitas ini, join aja dengan akun Facebooknya @ ToS (Toys of Solo)

leave your comment


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top