For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Tokleng, Nikmatnya Paduan Kuliner Soto dan Tengkleng

Tokleng, Nikmatnya Paduan Kuliner Soto dan Tengkleng

Tokleng, Nikmatnya Paduan Kuliner Soto dan Tengkleng

BOYOLALI (iklankoranku.com) Soto, tentu kita tidak asing lagi dengan kluliner khas indonesia yang satu ini. Kuliner berkuah kaldu ini biasanya  lengkap dengan isian toge dan irisan kubis. Toping  irisan dagang ayam atau sapi juga tidak ketinggalan. Sambal, kecap dan perasan jeruk nipis menambah nikmat kuliner ini.

Tentu kita juga tidak asing dengan kulinenr Tengkleng. Olahan tulang kambing yang masih menyisakan daging ini punya tempat tersendiri dihati penggemarnya. Kuliner ini biasanya tambil dengan kuah kental dan citarasanya yang gurih dan pedasnya cabai dan merica. Menyisir daging yang menempel pada tulang menjadi sensasi tersendiri saat menikmati kuliner ini.

Tapi apa jadinya jika Soto dan Tengkleng dipadukan dalam satu mangkuk. Penasaran bukan? Nah, bagi anda yang penasaran silahkan saja mampir ke Griya Dahar Serba Kleng. Lokasinya tak jauh dari asrama haji Donohudan Boyolali.

Di Griya Dahar milik pria bernama Gunawan Wibisono ini, ada  menu unik berupa Tokleng. Katanya, menu ini merupakan  kolaborasi antara soto dengan tengkleng. Kolaborasi antara sedapnya kuah soto dan gurihnya daging tengkleng  dijamin bakal memuaskan lidah.

 “Awalnya sih coba coba, buat resep baru.  Tapi kata pembeli   rasanya enak juga,” ujar Warga Desa Donohudan  Kecamatan Ngemplak  Boyolali   itu,  Kamis (8/3/2018)

Soal harga jangan khawatir  untuk tongkleng porsi kecil dijual seharga Rp 4 ribu, untuk porsi sedang  Rp 6 ribu dan untuk prosi besar Rp 8 ribu rupiah.   Warung makan yang dinamai Griya Dahar Serba Kleng ini buka setiap hari,  kecuali hari kamis  mulai pukul 06.00 WIB  hingga 13.00 WIB.

Ia menuturkan, bahan bahan yang digunakan sama seperti soto pada umumnya. Diantaranya toge, seledri,  bawang goring, tomat  serta kuah kaldu. Tapi, yang membuat soto ini spesial ialah campuran dari kuah dan daging tengklengnya.

Gunawan berharap  melalui usahanya ini  dapat menginspirasi masyarakat  untuk membuat inovasi dalam penyajian kuliner. “mudah mudahan ide inis emakin meperkaya kuliner di Kota Solo,” pungkasnya. (as)

leave your comment


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top