For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Tips Memelihara Sugar Glider

Tips Memelihara Sugar Glider

Tips Memelihara Sugar Glider

 

SOLO (iklankoranku.com) Tidak bisa di pungkiri, banyak orang yang ingin membeli dan memelihara Sugar Glider setelah melihat tingkah lucu dan menggemaskannya. Berikut ini tips memelihara Sugar Glider untuk pemula.

1. Siapkan Kandang dan Pouch.
Sebelum membeli sugar Glider hendaknya, beli dulu kandang dan Pounch atau tempat tidurnya. Usahakan beli kandang yang berukuran agak besar kira kira 60x40x40 cm. Tenang aja, banyak kok kandang Sugar Glider di petshop. Kandang yang cukup besar setidaknya memberi ruang bagi Sugar glider yang memang doyan loncat loncat.
Sebaiknya kandang diletakkan di tempat yang jauh dari tikus dan kucing. Kalau bisa juga letakan ditempat yang tidak terlalu bising, biar Sugar Glider yang dipelihara terhidar dari stress. Bagi yang ruangannya ber-AC, kebersihan kandang sugar Glider harus ekstra. Minimal sekali seminggu kandang harus dibersihkan. Soalnya, bau pub dan pipis sugar glider cukup menyengat. Pasti gak enak kan kalau bau tak sedapnya kalau, nyebar diruang ber AC

2. Perhatikan Makanan dan Nutrisinya
Tau nggak, ngerawat Sugar Glider itu seperti ngerawat bayi. Selain doyan makan buah buahan manis, seperti pisang, pepaya, apel, rambutan dan lainnya, Suger Glider sebaiknya juga dikasih makan bubur bayi. Bubur bayi rasa pisang paling direkomendasikan. Ingat, jangan terlalu kental apalagi tapi jangan pula terlalu encer. Sugar Glider sebaiknya dikasih minum air matang, bahkan lebih baik lagi dikasih minum air madu. Biar cepet lengket sama tuannya, sebaiknya pemberian makanan dilakukan secara langsung alias disuapin. Colek makanan dengan jari, biasanya sugar Glider akan langsung menjilat makanan itu.

3. Komitmen.
Ini yang paling berat. Sugar Glider adalah hewan sosial yang biasa hidup berkoloni dan membutuhkan teman. Memelihara Sugar Glider itu butuh komitmen, nggak cuma kasih makan dan minum aja.
Untuk pemula, disarankan lebih baik mengadopsi Sugar Glider umur umur 1,5 – 2 bulan & minimal sepasang. Selain itu luangkanlah waktu 1 sampa 2 jam untuk bermain dengan Sugar Glider yang dipelihara. Ini bertujuan agar Sugar Glider cepat akrab dan tidak galak.

Bagi yang jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Sugar Glider dan tertarik memelihara, harus siap dengan komitmen jangka panjang. Sebab Sugar Glider memiliki umur yang cukup lama, yakni bisa 10 sampai 20 tahun. So, jangan PHP alias pemberi harapan palsu ya… (as)

leave your comment


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top