For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Stress? Yuk Santai Dulu Bareng Solohammockers

Stress? Yuk Santai Dulu Bareng Solohammockers

komunitas Solo hammockers
komunitas Solo hammockers

Solo- (iklankoranku.com) Rutinitas dan tekanan dalam pekerjaan dan studi terkadang memacu timbulnya stress. Bersantai menjadi salah satu menghindari timbulnya stress. Apalagi bersantai dialam bebas, menikmati udara segar diantara rimbunnya pepohonan. Nah, di Solo ada satu komunitas yang bias jadi pilihan, yakni Solohammockers

Solohammockers merupakan komunitas penyuka hammocks atau tempat tidur gantung yang bisa dipasang diantara batang pohon. Komunitas ini berdiri September 2015 silam. Komunitas ini didirikan oleh sejumlah mahasiswa Fakultas Teknik Sipil Universitas Sebelas Maret (UNS) yang hobi pecinta alam.

Awalnya komunitas ini hanya tersebar ‘kabar’ dari mulut ke mulut dan juga sosmed, seperti facebook dan Instagram. Alhasil, Anggota Solohammockers pun bertambah.

“Awalnya cuma komunitas kecil, berkat kemajuan sosmed, facebook, Instagram anggota kami terus bertambah,” ujar Soniel Zai, Koordinator Solohammockers. Selasa (6/2/2018)

Kini ada lebih dari terhitung 70 orang bergabung dengan Solohammockers. Anggota Solohammockers mayoritas terdiri dari mahasiswa yang berasal dari UNS. Ada pula anggota yang merupakan mahasiswa Universitas Muhammdiyah Surakarta (UMS) serta sebagaian masyrakat umum.

“Kita terbuka alias umum, siapa saja yang ingin bergabung ya silakan,” ujarnya

Tentu ada syarat bergabung dalam komuntias yang satu ini. Jangan kahwatir, Syarat bergabungnya sangat mudah. Calon angggota berdomisili di solo dan sekitarnya. Calon anggota juga wajib memiliki hammocks sendiri.

Bagi yang penasaran, Komunitas Solohammockers sering mengadakan kumpul bersama setiap hari Jum’at di taman- taman terbuka di Solo seperti taman Balaikambang, Manahan, Banjarsari. Kegiatan yang dilakukan pun beragam selain berkumpul bersama, mereka sering bermain slackline, sharing ilmu survival, tarptent dan lainnya.

Untuk info lebih detail bisa diakses melalui fb dan IG @Solohammockers.

(as)

leave your comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top