For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Recanakan Persalinan, Bayi Sehat-Ibu Selamat

Recanakan Persalinan, Bayi Sehat-Ibu Selamat

Recanakan Persalinan, Bayi Sehat-Ibu Selamat

Tips, iklankoranku.com Persalinan merupakan puncak dari tahapan kehamilan. Tak heran jika persalinan adalah hal yang dinanti oleh setiap pasangan suami istri, sebagai momentum hadirnya si buah hati.

Oleh karena itu, agar buah hati lahir sehat dan ibu selamat, hendaknya  perencanaan persalinan tidak diabaikan. Perencanaan persalinanyang baik akan meng terjadinya kekacauan dan khindarkan daro kebingungan saat persalinan terjadi. Perencana persalinan juga memudahkan calon ibu dalam menerima pertolongan secara cepat dan tepat, terutama saat merasa hendak bersalin.

Pertama, rencanakanlah dimana tempat istri anda akan bersalin sekaaligus tenaga kesehatan yang akan membantu proses persalinan. Dua hal tersebut juga dapat dipertimbangkan dari bagaimana menghubungi tenaga kesehatan yang akan membantu persalinan, aksestabilitas menuju tempat persalinan atau ketersediaan kendaraan yang akan digunakan untuk menuju tempat persalinan.

Kedua, pasangan ayang akan menjadi calon orang tua, pihak keluarga dan tenaga kesehatan yang membantu persalinan harus jga harus mempersipakan rencana saat terjadi kondisi gawat darurat. Hal ini dimaksudkan agar dapat dikatahui siapa yang akan membantu persalinan atau melakukan tindakan kegawat daruratan jika tenaga kesehatan belum datang atau berhalangan.

Selain itu, juga perlu diersiapkan pendonor darah untuk mengantispasi saat terjadi kondisi gawat darurat. Setidaknya siapkan lebih dari satu orang pendonor ini. Hal ini sebagai antisipasi jika salah satu pendonor berhalangan atau tidak ditempat saat kondisi gawat darurat terjadi.

Ketiga persiapkanlah biaya persalinan. Biasanya untuk persalinan normal, biaya yang dikeluarkan relative lebih kecil. Namun, ada baiknya pula  jika calon orang tua dan pihak keluarga menyiapkan dana jika sewaktu-waktu tindakan operasi caesar perlu nantinya harus dilakukan. Tentu untuk mengetahui perkiraan dana operasi hendaknya, melakukan konsultasi dengan dokter, anda cukup waktu untuk mempersiapkan dana.

Keempat, minggu-minggu terkhir kehamilan anda harus lebih jeli sebab waktu persalinan tidak dapat dipastikan. Pleh karena itu, hendaknya anda lebih dini dalam mempersiapkan barang-barang yang diperlukan saat persalinan. Pastikan juga agar keluarga anda juga tahu lokasi tempat anda menyimpan barang barang yang diperlukan, sehingga tidak kebingungan satau panic saat barang barang itu dibutuhkan.

Demikian tips yang dapat kami berikan, semoga bayi anda sehat dan ibu selamat. (as)

leave your comment


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top