For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Punya Sugar Glider, Yuk Gabung KPSGI Regional Solo

Punya Sugar Glider, Yuk Gabung KPSGI Regional Solo

Punya Sugar Glider, Yuk Gabung KPSGI Regional Solo

 

 

SOLO (iklankoranku.com) Kota Solo bisa dibilang gudangnya komunitas. Berbagai komunitas berbasis hobi, bahkan penyayang binatang peliharaan banyak berdiri. Termasuk Komunitas Pencinta Sugar Glider Indonesia (KPSGI) Regional Solo.

KPSGI Regional Solo berdiri sejak 31 Oktober tahun 2012 silam. Mulanya komunitas ini hanya beranggotakan anggota awal 6 hingga 7 orang. “Tadinya kan adanya KPSGI Pusat, yang di sini pengen buat, akhirnya kita ngajuin ke KPSI Pusat, akhirnya jadi regional Solo,” ujar Olive Ketua KPSGI Regional Solo, Minggu (11/2/2018)

Enam tahun berdiri anggota komunitas ini semakin bertambah banyak. Jumlah anggota di akun facebook PKSGI Regional Solo saja sudah lebih dari 200 anggota. Tapi untuk member yang biasa kumpul hanya 15 hingga 20 orang.

KPSGI Regional Solo belum memiliki sekertariat. Namun, cukup aktif berkegiatan, terutama saat hari minggu di kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi. Di lokasi ini para member KPSGI berkumpul, mengedukasi masyarakat dan saling berbagi tips merawat Sugar Glider kesayangan. Masyrakat pun dapat leluasa bermain dengan binatang imut dan mengemaskan ini.

“Kalau ngumpul biasanya dirumah member, atau minggu pagi. Kita pasti ada di CFD,” ujarnya

Nah, bagi pembaca yang penasaran sama komunitas ini, pengen tau seluk beluk memelihara sugar glider silakan langsung ketemu para membernya di CFD jalan Slamet Riyadi Solo, tepatnya di depan pengadilan Negeri Surakarta.

Bagi yang mau bermain atau sekedar mau selfie bersama sugar glider bisa juga, tanpa dipungut biaya alias gratis. (as)

leave your comment


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top