For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Plesir ke Wonogiri, Jangan Lupa Cobain Wisata Ini

Plesir ke Wonogiri, Jangan Lupa Cobain Wisata Ini

Plesir ke Wonogiri, Jangan Lupa Cobain Wisata Ini

 

WONOGIRI, iklankoraku.com -Kabupaten Wonogiri memiliki banyak wisata alam, berupa hutan, bukit, air terjun dan juga Waduk Gajah Mungkur. Biasanya para wisatawan menikmati keindahan objek wisata Waduk Gajah Mungkur dengan menaiki perahu.

Ternyata ada cara lain yang juga patut dicoba untuk menikmati keindahan Waduk Gajah Mungkur, yakni dengan menaiki gantole. Kita bisa dengan leluasa menikmati waduk gajah mungkur dari angka, layaknya burung yang terbang bebas.

Sukamto, selaku Pengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sendang, Kecamatan Sendang Pinilih, mengatakan, atraksi gantole dikoordinasikan dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Wonogiri. Tak perlu keluar uang banyak, pengunjung cukup membayar sekitar Rp350 ribu.

Wisatawan tak hanya dapat melihat para atlet paralayang melayang di udara dengan parasutnya, melainkan dapat menjajal terbang bersama para atlet. .

“jadi bisa menikmati sensasi tebang melihat keindahan waduk bersama instruktur profesional,” katanya

Sukamto menambahkan, gantole yang digunakan adalah gantole model tandem. Gantole jenis ini dapat digunakan satu orang pengunjung dan satu intruktur. Gantole akan lepas landas dari puncak Bukit Joglo dan mendarat di lapangan Obyek Wisata Sendang Asri Wwaduk Gajah Mungkur.

Selain di lapangan objek Wisata Sendang Asri Waduk Gajah Mungkur tempat pendaratan lainnya adalah di Kedungareng, sebelah barat obyek wisata. Uniknya, tempat pendaratan ini berupa panggung yang terapung di tengah air.

 

Nah itu tadi cara menikmati keindahan Waduk Gajah Mungkur dengan terbang bebas. Bagi yang penasaran,  jangan lupa untuk mencobanya kalau plesir ke Wonogiri. (as)

leave your comment


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top