For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Modifikasi GSX-R150 ala Pembalap tahun 1970

Modifikasi GSX-R150 ala Pembalap tahun 1970

Modifikasi GSX-R150 livery Suzuki classic #25

Modifikasi GSX-R150

Modifikasi GSX-R150 adalah milik legenda balap tanah air di era 70an, yaitu bapak DONNY W WINARYANTO #25 atau lebih di kenal Bapak Donny Warna. Sebelum cerita GSX-R150 itu, baiknya kita kenal dulu siapa Bapak Donny W Winaryanto #25.

 

Modifikasi GSX-R150

Donny Winaryanto muda adalah pembalap nasional yang berjaya bersama bendera Tim SUZUKI Indonesia. Beliau menyemplak motor suzuki andalannya yaitu suzuki GT100 yang di modifikisi sedemikian rupa untuk terjun ke medan balap. Tidak heran , dimasa itu memang yang di pake buat balapan adalah motor masal yang notabenya motor touring di modif untuk balap, di motogp pun begitu, termasuk kelas MotoGP 500 cc. Seperti SONY SAKSONO #50 dengan GT 500. Barry Sheene #7.

 

Modifikasi GSX-R150Masa Kejayaan

Beliau ( bpk Donny W Winaryanto) mengalami masa kejayaan di dunia balap bersama Tim Suzuki Indonesia dengan suzuki GT100 pada tahun 1970an,. Banyak gelar yang di rebut oleh beliau antara lain :
-juara Indonesia Grand Prix XII tahun 1974.
-juara Indonesia Grand prix XIII tahun 1975. (pada tahun ini beliau merebut empat “4” piala dalam balapan ini)
-juara malaysia open championship tahun 1975.
-juara Indonesia grand prix XIV tahun 1976.
-juara Penang grand prix tahun 1976.
Dan masih banyak lagi balapan yang di menangkan pembalap asal solo ini bersama Tim Suzuki Indonesia dengan suzuki GT100.

‌Kalo kita ingat pak Donny Winaryanto #25 ini pernah di undang oleh salah satu stasiun televisi nasional sebagai narasumber di acara motoGP. Keren kan, wong solo patut berbangga, karena banyak pembalap asal solo yang memiliki prestasi seperti Bapak Donny #25, om Dicky “jambret” Setiawan dan masih banyak boss genk.
Bapak Donny Warna juga salah satu sosok suksesnya program Suzuki jelajah negri bos genk.

Modifikasi GSX-R150

Karena kecintaannnya terhadap dunia otomotif tanah air, di tengah kesibukanya beliau masih meluangkan waktunya sebagai Penasehat Ikatan Motor Indonesia Jawa Tengah, sekaligus pembina Ikatan Club otomotif se-Surakarta (solo) atau IKOSA.

‌Pada tahun 2004 beliau terpilih sebagai Tokoh otomotif jawa tengah.
Pada Maret 2006,mendapatkan penghargaan sebagai mantan atlet otomotif berprestasi dalam rangka 100th IMI.

Sudah mengenal sosok DONNY WINARYANTO “25” dalam sejarah otomotif indonesia. Beliau adalah salah satu legenda hidup perjalan otomotif di negri ini..

‌Modifikasi GSX-R150 levery suzuki classic “25”Modifikasi GSX-R150

Sekarang kenapa Modifikasi GSX-R150 levery suzuki classic “25” bisa menjadi pajangan berharga dealer suzuki Indosolo??
‌Jadi ‌Bapak Donny Warna #25 (biasa di sebut) mengutus salah satu karyawannya untuk membelikan Suzuki GSX-R150 di Dealer Indosolo, Jajar, Solo. beliau juga memesan untuk memodif GSX-R150 nya sesuai livery Suzuki GT100 andalanya waktu masih muda. Nampaknya beliau terkenang jaman terkerennya.

Modifikasi GSX-R150

Selain livery yang di ubah, beliau juga membeli seperangkat aksesoris SARP kobra series untuk GSX-R150 nya. Nah setelah semua proses modifikasi sudah selesai seperti pada gambar itu, bukannya suzuki GSX-R150 di bawa pulang ke rumah malah di titipkan di dealer untuk di pajang.  Begitu besar kecintaan beliau terhadap suzuki, bahkan sampai pada saat ini pun beliau masih memiliki dedikasi untuk suzuki.

Modifikasi GSX-R150

Seketika apa yang pernah dikatakan bahwa orang-orang yang dulu berjuang bersama suzuki sekarang meninggalkan suzuki, semua itu salah. Masih buanyak orang mengilai suzuki kok, salah satunya pak donny #25 ini. Karena bagi mereka suzuki adalah bagian dalam perjalanan hidupnya. Karna suzuki telah menancap di hatinya.

‌sebagai rasa hormat kita terhadap beliau yang telah mendedikasikan ilmu, juga tenaga, bahkan materi. Mari kita doakan agar beliau selalu di berikan kesehatan, kebahagian… Amin…

leave your comment


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top