For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Mau Awet Muda, Makan Olahan Daun Singkong

Mau Awet Muda, Makan Olahan Daun Singkong

Mau Awet Muda, Makan Olahan Daun Singkong

SOLO- (iklankoranku.com) Buntik, Urap, Bobor dan Rolado. Sederet manakan ini tentu tidak asing lagi bagi kita. Kuliner berbahan dasar daun singkong ini mudah diolah dan ramah dikantong.
Nah, selain nikmat disantap, ternyata daun singkong memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh dan membantu penyembuhan  penyakit.

Daun singkong ternyata dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Konsumsi olahan dari daun singkong setidaknya dapat menghindarkan kita dari berbagai penyakit ringan.

Ini dikarenakan kandung vitamin C di dalam daun singkong jumlahnya cukup banyak, sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.  Tentunya, ini juga harus diiringi dengan usaha menjaga kebersihan diri dan budayakan gaya hidup sehat.

Menurut penelitian para ilmuan, daun singkong merupakan salah satu obat yang mampu menyembuhkan penyakit stroke. Hal ini dikarenakan banyaknya kandungan isoflavon pada daun singkong. Kandungan inilah yang  dapat dimanfaatkan sebagai obat  penyakit stroke.

Khasiat lain dari daun singkong yakni sebagai anti osteoporosis. Sebab, daun singkong memiliki kandungan kalsium dan fosfor  yang berfungsi menjaga kesehatan tulang. Tentunya, dengan memiliki kondisi tulang yang kuat otomatis kita akan terhindar dari penyakit tulang keropos atau osteoporosis.

Selain bebrapa manfaat diatas, ternyata ada satu manfaat lagi dari daun singkong. Daun singkong dipercaya dapat mencegah penuaan dini. Hal ini dikarenakan, daun singkong memiliki kandungan anti oksidan untuk melawan radikal bebas. Tentunya dengan Mengkonsumsi olahan daun singkong secara rutin.

Demikian info sehat ala iklankoranku.com.
selamat mencoba.. (as)

leave your comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top