For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Liverpool Vs Barcelona 4-0 Buktikan Magisnya Anfield

Liverpool Vs Barcelona 4-0 Buktikan Magisnya Anfield

Iklankoranku, Liverpool vs Barcelona, Klub Liverpool FC membuktikan kembali keajaiban dalam laga Liga Champions musim 2018-19. Dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield, Rabu 8 Mei 2019, mereka menang telak 4-0 atas wakil dari Spanyol Barcelona. Kekalahan telak 3-0 di leg pertama langsung mereka balas dengan lebih menakjubkan. Gol-gol Liverpool dipersembahkan oleh dua pemain yaitu Divock Origi serta Georginio Wijnaldum yang masing-masing mencetak dua gol. Liverpool mencetak sejarah sebagai tim pertama yang lolos ke final setelah di leg pertama kalah 3-0.

Liverpool 4-0 Barcelona (Agregat 4-3), Anfield Buktikan Magisnya, LFC Ke Final UCLLiverpool 4-0 Barcelona (Twitter @Squawka)

 

Drama


Liverpool memang selalu menyajikan drama bagi pendukungnya. Masih segar dalam ingatan Kopites, saat Steven Gerrard dkk membalikkan kedudukan 3-0 dan berbalik imbang 3-3 serta akhirnya menang atas AC Milan di Istanbul pada tahun 2014. Kali ini Gerrard menonton di tribun penonton untuk memberikan dukungan, dan akhirnya dia bisa bernafas lega melihat pemain dari klub yang dicintainya melangkah ke Final. Comeback kali ini bisa disebut sebagai Istanbul Part 2.

 

Liverpool 4-0 Barcelona (Agregat 4-3), Anfield Buktikan Magisnya, LFC Ke Final UCLIstanbul Part 2 (Twitter @BRFootball)

 

Liverpool 4-0 Barcelona (Agregat 4-3), Anfield Buktikan Magisnya, LFC Ke Final UCLSteven Gerrard & Kenny Dalglish (Instagram @StevenGerrard)

 

Tekanan besar kekalahan 3-0 di leg pertama ditambah dengan cederanya dua pemain depan andalan Liverpool yaitu Mohamed Salah serta Roberto Firmino. Manajer Jurgen Klopp memilih Divock Origi serta Xherdan Shaqiri untuk mendampingi Sadio Mane di depan. Ternyata formula ini berhasil karena Shaqiri menyumbang 1 assists dan Origi mencetak 2 gol. Mohamed Salah yang menonton dengan mengenakan kaus bertuliskan “Never Give Up” akhirnya tersenyum karena mempunyai kesempatan bermain di Final.

 

Liverpool 4-0 Barcelona (Agregat 4-3), Anfield Buktikan Magisnya, LFC Ke Final UCLMohamed Salah (Twitter @BRFootball)

 

Liverpool 4-0 Barcelona (Agregat 4-3), Anfield Buktikan Magisnya, LFC Ke Final UCLNever Give Up (Twitter @LFC)

 

Ancaman Messi

Lionel Messi akan menjadi ancaman bagi tim manapun, namun herannya dia tak berkutik saat bermain di stadion Anfield. Dia kembali ke stadion ternama ini pertama kali sejak berkunjung pada tahun 2007. Pemain Argentina yang mencetak 2 gol di leg pertama ini tak berkutik dijaga pemain Liverpool dalam pertandingan ini.

 

Liverpool 4-0 Barcelona (Agregat 4-3), Anfield Buktikan Magisnya, LFC Ke Final UCLMessi di Anfield (Twitter @BRFootball)

 

Liverpool 4-0 Barcelona (Agregat 4-3), Anfield Buktikan Magisnya, LFC Ke Final UCLGagal di Liga Champions (Twitter @BRFootball)

 

Liverpool 4-0 Barcelona (Agregat 4-3), Anfield Buktikan Magisnya, LFC Ke Final UCLKalah dari Liverpool (Twitter @BRFootball)

Babak Pertama

Liverpool unggul awal 1-0 pada menit ke 7, ketika Divock Origi menyambar bola mentah hasil tembakan Jordan Henderson. Bek kiri Jordi Alba menjadi penyebab kekalahan Barcelona, bukan hanya karena dia menyebabkan gol pertama Liverpool, namun juga karena gagal mencetak gol saat tinggal berhadapan dengan kiper Alisson Becker.

 

Liverpool 4-0 Barcelona (Agregat 4-3), Anfield Buktikan Magisnya, LFC Ke Final UCLDivock Origi (dailymail.co.uk)

Babak Kedua

Di babak kedua, Klopp memasukkan Georginio Wijnaldum menggantikan bek kiri Andy Robertson. Dan buktinya pemain Belanda tersebut mencetak 2 gol hanya dalam waktu dua menit. Pertama dia menyambar umpan Trent Alexander-Arnold, dan yang kedua dia menyundul bola umpan dari Xherdan Shaqiri.

 

Liverpool 4-0 Barcelona (Agregat 4-3), Anfield Buktikan Magisnya, LFC Ke Final UCLGeorginio Wijnaldum (dailymail.co.uk)

 

Setelah menang 3-0, agregat kedua tim adalah imbang 3-3, dan siapa yang mencetak gol akan lolos. Liverpool akhirnya berhasil menjadi pemenang, berkat kejelian Trent Alexander-Arnold yang melakukan tendangan penjuru cepat saat pemain Barcelona belum siap. Divock Origi yang berada di depan gawang tinggal menceploskan bola dengan mudah dan skor akhir dari pertandingan antara Liverpool vs Barcelona adalah 4-0.

 

Liverpool 4-0 Barcelona (Agregat 4-3), Anfield Buktikan Magisnya, LFC Ke Final UCLDivock Origi (Twitter @Goal)

 

Dua mantan pemain Liverpool yang kembali ke Anfield, Luis Suarez serta Philippe Coutinho, tidak dapat berbuat banyak. Suarez sempat membuat fans Liverpool marah saat dia merayakan gol berlebihan di leg pertama, serta mengajak ribut pemain Liverpool. Walau dia berjanji tak akan merayakan gol jika mencetaknya di Anfield, Kopites tak dapat memaafkannya dengan mudah. Setelah pertandingan berakhir, Suarez menambah rekornya tak pernah mencetak gol dalam 18 pertandingan away di Liga Champions bersama Barcelona.

 

Liverpool 4-0 Barcelona (Agregat 4-3), Anfield Buktikan Magisnya, LFC Ke Final UCLLuis Suarez (Twitter @Squawka)

 

Kini Liverpool masih bisa menatap 2 gelar yang secara teori bisa diraih, yaitu juara Liga Champions dan EPL. Kita nantikan saja apakah mereka dapat mendapatkan dua tropi musim ini?

 

Liverpool 4-0 Barcelona (Agregat 4-3), Anfield Buktikan Magisnya, LFC Ke Final UCLMenatap 2 tropi (Twitter @Goal)

 

Liverpool 4-0 Barcelona (Agregat 4-3), Anfield Buktikan Magisnya, LFC Ke Final UCLKomentar Jurgen Klopp (Twitter @Goal)

 

Susunan Pemain :

 

LIVERPOOL: (4-3-3) Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson (Wijnaldum 46); Fabinho, Milner, Henderson; Mane, Shaqiri (Sturridge 90), Origi

 

Cadangan: Mignolet (GK); Lovren, Gomez, Brewster, Woodburn

 

Gol: Origi (7, 79), Wijnaldum (54, 56)

 

BARCELONA: (4-3-3) Ter Stegen; Roberto, Pique, Lenglet, Alba; Rakitic, Busquets, Vidal (Arthur 75); Coutinho (Semedo 60), Suarez, Messi

 

Cadangan: Cillessen (GK); Malcom, Umtiti, Vermaelen, Alena

leave your comment


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top