For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Lebih Dekat Dengan Esik, Penyiar Radio Konata

Lebih Dekat Dengan Esik, Penyiar Radio Konata

Lebih Dekat Dengan Esik, Penyiar Radio Konata

 

SOLO- iklankoranku.com- Penyiar bisa dibilang jatuntungya Siaran Radio. Penyiar yang yang ramah dan handal serta mempu menghidupkan suasana tentu membuat pendengar menanti nantikan siaran. Begitu pula dengan  dengan Radio Konata. Sosok ada sosok penyiar yang cukup tenar siapa lagi kalau bukan Esik.
Esik, nama dara cantik ini tak asing di telinga pendengar Radio Komunitas Anak Surakarta. Ia adalah satu dari tujuh penyiar Radio Konata. Aktivitasnya sebagai penyiar Radio Konata dilakoni sepulang sekolah hingga menjelang petang.
“Nggak capek kok, emang aku suka banget profesi ini, lagian juga gak ganggurutinitas sekolah. Kan siarannya ais pulang sekolah,” ujar gadis yang masih sekolah di SMA 2 Surakarta itu
Esik mengungkapkan, mulanya calon penyiar radio konata cukup banyak. Bahkan tiap kelurahan diminta untuk mengusulkan nama. Para calon penyiar mendapat pengetahuan tentang dunia siar dan latihan siaran dengan radio swasta di Solo. Misalnya PTPN dan Meta FM. Namun hanya segeintir yang bertahan hingga saat ini.
“Sekarang tinggal menyisakan tujuh orang termasuk aku. Aku udah dua tahun siaran di sini,” ujarnya
Pemilik nama lengkap Desiana Indah iini mengaku senang menjalankan tugasnya sebagai seorang penyiar. Baginya, dunia radio tidak asing lagi. Sebelum menjadi penyiar Radio Konata ia pernah menjadi penyiar radio sekolah saat duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

“Kalau aku nggak begitu kesulitan untuk siaran, dulu waktu masih tinggal di Bali, pas SMP sudah jadi penyiar radio sekolah juga. Hamir ahmpir miriplah sama tugas di sini,” imbuhnya

 

Kesempatan menjadi penyyiar radio Konata membuat Esik mantap untuk bercita-cita sebagai seorang penyiar radio.. Baginya, menjadi penyiar Radio Konata semakin mengasah pengalaman dan kemampuannya dalam membakwakan siaran radio. Bahkan ia berencana setelah lulus sekolah ingin melanjutkan kuliah agar dapat mejadi penyiar handal

“Seneng banget bisa jadi penyiar Konata, kerena bisa berbagi informasi dan menjadi wadah buat ngembangin bakat siaranku,” ujarnya.

 

Esik berharap Radio Konata segera mendapat frekwensi layaknya radio komersil. Sebeb dengan hal itu siaran konata dapat diterima dengan baik dan lebih luas. Sebab ada bebrapa kendala jika siaran tetap di akukan secara streaming.
“Ada bebrapa kelemahan kalau streaming, tergantung sinyal dan kuota. Yang gak punya kuota gak bisa dengeri. Makanya aku juga berharap Radio Konata bisa dapet frekwensi di FM atau AM lah biar bisa lebih banyak lagi pendengarnya” tandasnya (as)

leave your comment


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top