For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Komunitas Seribu Guru (Solo)

Komunitas Seribu Guru (Solo)

Komunitas Seribu Guru (Solo)

Solo- (iklankoranku.com) Dibentuk pada tahun 2012 oleh Jemi Ngadiono, 1000 Guru adalah komunitas non-formal beranggotakan pemuda-pemudi yang peduli pendidikan anak-anak di wilayah terpencil Indonesia.

Berbeda dengan komunitas yang berbasis pendidikan lainnya, dalam komunitas ini kegiatan volunteering mengajar diisi juga dengan travelling di lokasi sekitar sekolah. Program ini dinamakan Travelling and Teaching.

Travelling and Teaching adalah kegiatan perjalanan yang tak hanya menapaki keindahan alam di pedalaman negeri dan mengenal budaya adat-istiadat warisan leluhur. Namun juga melakukan kegiatan mengajar serta berbagi ilmu dengan anak-anak di daerah terpencil.

Selain Travelling and Teaching, Komunitas 1000 Guru memiliki program kerja lainnya yaitu Beasiswa Guru Pedalaman. Humas 1000 Guru Bandung, Sarah Hesty menjelaskan hingga saat ini komunitasnya telah memiliki 35 cabang komunitas regional.

Dan saat ini ada di Kota Solo Tercinta ini.. Komunitas ini murni independen tanpa ada campur tangan dari siapapun. Fokus kegiatannya berbasis sukarela dan setiap program Travelling dan Teaching selalu membuka open recuitment. Siapa saja yang tertarik boleh bergabung. Syarat menjadi volunteer Travelling and Teaching tentunya harus memiliki visi dan kepedulian terhadap pendidikan pedalaman. Kegiatan volunteering ini dibuka setiap sebulan sekali. Pelaksanaannya dilakukan satu hari dan dikemas dengan perjalanan wisata di daerah sekitar.

Dan kabar bahagianya di Solo Akan dibuka TNT ke 7 Loh, jadi buat yang mau Travelling and Teach, jangan lewatkan TNT bersama Seribu Guru di Solo.

Instagram : @1000_guru_solo

(md)

leave your comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top