For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Kirab Boyong Kedhaton meriahkan CFD Slamet Riyadi

Kirab Boyong Kedhaton meriahkan CFD Slamet Riyadi

Kirab Boyong Kedhaton meriahkan CFD Slamet Riyadi

SOLO (iklankoranku.com) Kirab Boyong Kedhaton meriahkan suasana Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi terasa lebih meriah,  Minggu/(18/2/2018).

Arak arakan kirab menyedot perhatian warga, bahkan ada yang menanti untuk berfoto selfie.

Iringan kirab boyong kedhaton mengambil start dari Stadion Sriwedari dan berfinish di Balaikota Solo. Kirab budaya ini setidaknya terdiri dari 13 kelompok dengan total peserta 750 orang.

“Kirab ini sengaja di gelar untuk memeriahkan pementasan Adheging Kutha Sala,” ujar Kinkin Suktanul Hakim, Ketua Panitia Kegiatan Hari Jadi Kota Solo ke-273, Minggu (18/2/2018)

Rombongan kirab antara lain, iring-iringan peserta yang membawa replika kedhaton berupa pendapa rumah joglo.  Sembilan grup pasukan bergodo atau pasukan Keraton Kasunanan Surakarta  yang terdiri dari pasukan drumband, tamtama, prawiratama, sorogenen, jayengastra, panyutra, jayasura, danapati dan baki.

Kemudian, rombongan  wayang orang Sriwedari,  Paskibra Kota Solo, dan penari Soeryo Soemirat. Lalu Rombongan dari instansi pemerintah. Antara lain  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sragen, Drumband Gita Pamong Praja, PDAM Jaga Tirta..

Selain itu ada pula Komunitas Sepeda Onthel, Liong, Pesona Nusantara dan rombongan KPU Solo yang sekaligus mensosialisasikan Pilgub Jateng 27 Juni mendatang  dengan kostum Semar. Rombongan terakhir dari Komunitas Sri Jagannath Jogjakarta (Krisna).

“Peserta kirab memang tidak hanya dari Kota Solo Mereka sejak awal menawarkan diri untuk bisa ikut berpartisipasi,” imbuh Kinkin

Rombongan kirab juga sempat berisitirahat di jalan Slamet Riyadi, lantaran pentas Adheging Kutha Sala berlangsung cukup lama.

Momen ini dijadikan kesempatan masyarakat untuk berfoto selfie. (as)

leave your comment


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top