For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Ketimbang Ngemis Solo (KNS), Sahabat Si Renta Pekerja

Ketimbang Ngemis Solo (KNS), Sahabat Si Renta Pekerja

Ketimbang Ngemis Solo (KNS), Sahabat Si Renta Pekerja

 

SOLO (iklankoranku.com) Komunitas yang satu ini memang baru seumur jagung. Tapi kiprah dan manfaatnya telah banyak dirasakan. Ketimbang Ngemis Solo (KNS), begitu nama komunitas ini.

Komunitas ini memberikan perhatian bagi sosok-sosok tetapi tetap memilih untuk memeras keringat daripada menengadahkan tangan mencari belaskasihan.

Ketimbang Ngemis Solo berdiri tanggal 27 Juni 2015 lalu. Komunitas ini merupakan bagian dari komunitas Ketimbang Ngemis yang di dirikan oleh Rizki Pratama Wijaya. Mahasiswa Yogyakartaitu mulanya hanya membuat akun instagram @ketimbang.ngemis pada tanggal 12 Juni 2015.

 Akun tersebut dibuat untuk mengundang empati masyarakat pada seorang nenek. Nenek tersebut adalah sosok yang tetap mau bekerja keras menjual perabot rumah tangga demi menyambung hidup, padahal kondisi fisiknya telah renta.

 Ternyata, lima hari berselang akun tersebut ramai dukungan. Banyak pula yang menyarankan agar dibuat di setiap regional. Saat ini regional yang terdaftar sudah mencapai 41 kota.

“Salah satunya adalah Ketimbang Ngemis Solo.Ketimbang Ngemis Solo yang di bentuk telah resmi dan diakui keberadaannya oleh founder Ketimbang Ngemis” ujar Alvin Dian Wardhana relawan Ketimbang Ngemis Solo, Jumat (2/3/2018)

Awalnya para penggagas Ketimbang Ngemis Solo membangun visi misi serta program kerja yang akan dijalankan. Mereka juga mencari cara untuk menarik simpati masyarakat Solo agar mau terlibat dalam komunitas ini.

Dibulan ke-8 pasca pembentukan komunitas ini telah melakukan berbagai macam kegiatan sosial. Diantaranya Meetup, Baksos dan Garage Sale for Charity yang mendapat antusias tinggi dari masyarakat Solo.

“sudah ada 53 anggota aktif yang jadi penggerak komunitas ini,” pungkasnya. (as)

Bagi yang penasaran atau mau bergabung, silahkan saja join di akun instagramnya @ketimbang.ngemis.solo Line@ean5950d dan BBM 217685BA.

leave your comment


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top