For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Kemenangan Tottenham Hotspur Vs Inter Millan 1-0

Kemenangan Tottenham Hotspur Vs Inter Millan 1-0

Iklankoranku – Tottenham Vs Inter Millan pada babak penyisihan grup di Liga Champions, Christian Eriksen berhasil menyelamatkan Tottenham saat bertanding melawan Inter Milan.

Christian Erikson bangkit dari bangku cadangan pada menit ke-70 dan memberikan kontribusi langsung untuk menggagalkan tim Inter Milan yang sangat defensif yang hanya membutuhkan hasil imbang untuk maju ke babak 16 besar dan menyingkirkan Tottenham. Eriksen mencetak gol di menit ke-80 untuk menutup kemenangan 1-0 di Stadion Wembley yang menentukan nasib Tottenham di tangannya sendiri ke final Grup B di Barcelona.

“Inter datang untuk bertahan, mereka tahu satu poin akan lebih baik daripada kalah,” kata Eriksen, “dan bermain melawan tim Italia Anda tidak memiliki banyak peluang.”

 

Kerja Keras Sissoko

Kerja keras di depan gawang dilakukan oleh Moussa Sissoko, posisiunya sebagai sayap kanan dan memotong pergerakan bola dari pemain Inter sebelum mengoper ke Dele Alli. Bola dengan cepat di berikan ke Eriksen yangkemudian  mengangkatnya melewati kiper Samir Handanovic.

 

“Itu adalah langkah yang sangat bagus,” kata Eriksen, “dan saya senang menyelesaikannya.”

Eriksen kemungkinan akan menjadi berita utama, tetapi Sissoko menerima banyak pujian dari dua pelatih.

 

“Kami terlalu fokus menjaga  Sissoko yang berlari ke kiri,” kata pelatih Inter Luciano Spalletti. “Tapi mungkin itu satu-satunya kesalahan yang kami buat.”

Setelah berjuang untuk membuktikan nilainya sejak tiba pada tahun 2016. Sissoko hidup dengan bayaran 30 juta pound (kemudian $ 40 juta) yang diterima Newcastle untuk gelandang Prancis.

 

“Sekarang semua orang telah melihat dia melakukan hal-hal luar biasa,” kata Pochettino. “Kontribusinya fantastis bagi tim di periode kami yang membutuhkan jenis performa seperti ini.”

Tottenham masih harus mengalahkan Barcelona pada 11 Desember di Camp Nou untuk memastikan kemajuan ke fase sistem gugur.

 

Namun, Barcelona hanya kalah sekali di kandang di Liga Champions dalam lima tahun. Dengan mengunci di posisi teratas dan satu pertandingan tersisa dengan mengalahkan PSV Eindhoven pada hari Rabu untuk memimpin enam poin.

 

Harapan Spalletti

Spalletti berharap Barcelona tidak akan memberi bintang mereka untuk beristirahat.

“Saya yakin Barcelona tidak akan memberikan apa pun yang mudah kepada Tottenham meski mereka memenuhi syarat (lolos grup),” kata Spalletti. “Pemain seperti (Lionel) Messi, seperti (Gerard) Pique. Saya bahkan tidak berani memiliki bayangan keraguan. Saya yakin mereka selalu memberikan yang terbaik dan bermain untuk memenangkan setiap pertandingan yang mereka mainkan.”

 

Kembali ke Liga Champions setelah tujuh tahun, Inter memiliki tugas yang lebih mudah melawan PSV, yang dijamin berakhir terakhir di grup dan tidak ada yang bisa dimainkan.

Sementara Tottenham dan Inter memiliki tujuh poin, klub London kini naik ke tempat kedua berdasarkan gol Eriksen di fixture. Melihat ke belakang pada bulan September saat menghadapi  Inter yang menang 2-1, dan Tottenham kalah dalam pertandingan berikut di kandang melawan Barcelona. Namun harapan itu muncul kembali untuk Tottenham, yang tidak pernah mengangkat Piala Eropa.

 

“Kami berjuang sedikit,” kata Eriksen. “Kami memainkan sepakbola yang bagus tetapi kami tidak mendapatkan poin dalam satu (dua) pertandingan pertama.”

Hasil imbang dan kemenangan melawan PSV menghidupkan kembali harapan Tottenham, menunjukkan ketahanan yang dimiliki sisi Pochettino di tempat ketiga di Liga Premier hanya lima poin di belakang Manchester City.

 

Kemenangan atas Inter terjadi setelah kemenanganya 3-1 atas Chelsea yang tidak terkalahkan pada Sabtu dan menjelang derbi London utara melawan Arsenal pada hari Minggu. Karena itulah Eriksen harus diistirahatkan sejak awal.

“Yang paling penting adalah berusaha menghindari risiko, mencampur dan memutar,” kata Pochettino. “Kami harus berubah seperti bola basket sehingga pemain bisa masuk dan keluar.”

leave your comment


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top