For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Kawasan Pasar Gede Berselimut Lampion, Foto Selfi makin Maknyus

Kawasan Pasar Gede Berselimut Lampion, Foto Selfi makin Maknyus

Kawasan Pasar Gede Berselimut Lampion, Foto Selfi makin Maknyus

SOLO (iklankoranku.com) Meriahnya perayaan Tahun Baru Imlek 2018/2569 mulai terasa di Solo. Ribuan lampion menyelimuti ruas jalan Jendral Sudirman hingga kawasan Pasar Gede, Solo. Tak hanya itu, 12 lampion berbentuk shio dan lima buah lampion berbentuk shio anjing, lampion Wekudoro dan Dewa Rejeki bakal dipasang. Dua kawasan di pusat kota Solo ini bakal memuaskan hasrat berswafoto.

“Perayaan tahun baru imlek ini diselenggrakan untuk semua warga, semoga berlangsung meriah ” ujar Sumartono Ketua Panitia bersama tahun baru Imlek 2018, Selasa (6/2)

Lanjutnya, puncak perayaan Imlek akan dilangsungkan di Klenteng Tien Kok Sie Pasar Gede Solo. Perayaan tahun baru Imlek juga bakal dimeriahkan dengan kirab serta atraksi liong dan barongsai. Selain itu, di Benteng Vasternburgh juga digelar imlek fair. Pengunjung dapat menikmati berbagai olahan kuliner dan beragam kerajinan tangan.

Perayaan imlek juga diwarnai aksi sosial berupa donor darah dan cek kesehatan. Kegiatan ini akan diselenggrakan di Paragon Mall. Selain itu, lomba foto dan video juga digelar oleh panitia. Bahkan pendaftaran lomba tidak dipungut biaya alias gratis.

Sementara itu, Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata, Dinas Pariwisata Kota Solo, Iis Purwaningsih mengungkapkan, pihaknya memiliki target 4,7 juta wisatawan dating ke solo sepanjang tahun 2018. Oleh karena itu ia berharap perayaan imlek tahun ini dapat mendongkrak kunjungan wisata.

“Semoga perayaan ini bisa menyedot banyak kunjungan wisatawan,” katanya (as)

leave your comment


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top