For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.

Berita Detail

Ingin Pecahkan Rekor MURI, Riyadi Panjang Kuku

WONOGIRI (iklankoranku.com) Riyadi(36) warga Dusun Ngalaran RT ( 1/7) desa Banyakprodo kecamatan  Tirtomoyo terbilang nekat. Ia memancangkan kuku jari demi memcahkan tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai pemilik kuku terpanjang. Kini total panjang kuku dari sepuluh jari tangannya mencapai meter.

Riyadi mengaku, sudah memanjangkan kuku sejak 12 tahun silam. Panjang kukunya terus bertambah, masing mssng jari mencapai 22 cm, bahkan lebih. Jika disambung ternyata lebih dari 2 meter.

Riyadi bertekad tidak akan memotong kukunya, ia ingin memecahkan rekor MURI sebagai manusia dengan kuku terpanjang di indonesia. Ia ingin mengikuti jejak Lee Redmond, pemegang rekor kuku terpanjang  Guinness World Records. Kuku wanita ini tercatat paling panjang di dunia dengan rekor 84 cm pada tahun 2008 silam.

“Saya kepingen masuk MURI, setelah itu mudah mudahan jadi artis. Kan banyak orang terkenal karena uni,”ujarnya Senin (19/2/2018)

Lanjutnya, meski memilikinkuku panjang hal itu tidak mempengaruhi aktifitasnya bekerja sebagai makelar jual beli kendaraan bermotor. Ia mengaku masih mampu  mengadakan transaksi, seperti tulis-menulis hingga mengecek kondisi sepeda motor yang akan dibelinya. Makan, mimum dan merokok juga masih bisa dilakukannya. Namun diakuinya, untuk urusan mandi dan buang air besar, Riyadi menngaku agak kesulitan.

“Kalau keramas ya digaruk pake kuku pelan pelan, paling  ribet kalau cebok,  Tapi tetap bisa lho ,” ujarnya berkelakar.

Pengalaman menjengkelkan juga pernah dialami lantaran kuku panjangnya. Yakni, saat membuat KTP dan Surat Keterangan Kelakuan baik di Kepolisian. Pasalnya untuk menuangkan cap sidik jari terhalang kuku panjangnya.

Riyadi mengaku sempat bersitegang dengan petugas kecamatan, lantaran menolak membuatkan KTP. Ia disyaratkan harus memotong kuku terlebih dahulu.

“Ya akhirnya saya minya petugas nunggu satu jam untuk merendam  kuku saya pake air panas  biar bisa diluruskan. Kalau dipotong sama saja membunuh cita cita saya makanya saya berani ribut kalau ada yang nyuruh motong,” pungkasnya

leave your comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top