For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Hebat, Warga Ngargyoso Olah Jambu Merah Jadi Es Krim

Hebat, Warga Ngargyoso Olah Jambu Merah Jadi Es Krim

Hebat, Warga Ngargyoso Olah Jambu Merah Jadi Es Krim

 

KARANGANYAR- iklankoranku.com- Kekayaan hasil bumi kabupaten Karanganyar cukup melimpah. Salah satunya potensi jambu merah di Kecamatan Ngargoyoso. Melimpahnya jambu merah dimafaatkan warga sebagai bahan baku berbagai makanan ringan, bahkan diolah menjadi eskrim.

“Produksi es krim jambu merah sudah dimulai sejak tiga tahun lalu,” ujar Taryo, warga Dukuh Candi, Desa Jatirejo Kecamatan Ngargoyoso Sabtu, (17/3/2018)

 Ia menngungkapkan, pembuatan es krim tidak sulit. Caranya cukup dengan menghancurkan daging buah jambu merah untuk dibuat adonan.  Adonan daging buah jambu merah kemudian dicampur susu dan gula. Setelah itu, adonan siap untuk dicetak. Adonan yang telah di cetak kemudiaan dibekukan di lemari es.  

“Es krim ini kami beri merk ‘Puja’, kepanjangan dari Putra Jambu ini,” katanya

Produksi es krim ini terbilang masih kecil. Dalam satu hari produksi es krim Puca baru mencapai 500-700 es krim per hari. Berbeda dengan es krim buatan pabrik yang bisa bertahan berbulan-bulan. Es krim Puja bertahan maksimal sepekan di dalam lemari pendingin.  

“Kami mengedepankan kualitas dan kesehatan konsumen. Produksi es krim ini tidak menggunakan bahan pengawet.  Makanya, eskrim ini cuma bisa bertahan satu minggu,” ungkapnya

Es krim ini juga di bandrol dengan harga murah. Harga satu es krim Puja hanya Rp 3 ribu. “Bagi yang penasaran silahkan mencoba es krim ini kalau jalan jalan ke Ngargoyoso,” pungkasnya (as)

leave your comment


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top