For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Hasil Liga Champions Kamis Dini Hari

Hasil Liga Champions Kamis Dini Hari

Iklankoranku.com, Hasil Liga Champions Tadi Malam dan Dini, Kamis (18/4/2019).

Liverpool menang dengan skor telak 1-4 dari tuan rumah Porto.

Manchester City menang 4-3 tapi tak lolos ke babak semifinal Liga Champions karena Tottenham menang gol tandang.

Dengan begitu tim yang lolos ke babak semifinal liga champions adalah Barcelona, Ajax Amsterdam, Liverpool dan Tottenham.

Hasil Liga Champions diwarnai dengan tersingkirnya Manchester City secara dramatis oleh Tottenham Hotspur.

Manchester City harus mengubur mimpi meraih quadruple setelah disingkirkan Tottenham Hotspur pada babak perempat final Liga Champions.

Melakoni pertandingan leg kedua di Stadion Etihad, Rabu (17/4/2019), Manchester City harus rela tersingkir kendati menang dengan skor tipis 4-3.

Meskipun agregat sama kuat 4-4, kegagalan mencetak gol di kandang Tottenham pada leg pertama membut The Citizens kalah dalam urusan gol tandang.

 

Jalannya Pertandingan  Manchester City Vs Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur pun memastikan langkah mereka ke babak semifinal untuk menghadapi tim non-unggulan lainnya, Ajax Amsterdam.

Manchester City langsung tancap gas sejak menit-menit pertama. Bahkan, saat laga baru berjalan empat menit, mereka sudah bikin gol!

Raheem Sterling mencetak gol indah lewat tendangan akurat ke sudut bawah tiang gawang Tottenham Hotspur.

 

Gol tersebut membuat pendukung tuan rumah bersorak. Tetapi apa yang terjadi dalam enam menit berikutnya akan membuat mereka tidak percaya.

Sebab, Tottenham langsung membalas tuntas lewat dua gol dari Son Heung-Min pada menit ketujuh dan 10′.

Gol pertama Spurs tercipta setelah Son memanfaatkan kesalahan antisipasi dari Aymeric Laporte untuk melepaskan tendangan mendatar dari luar kotak penalti.

Tiga menit kemudian, penyerang berkebangsaan Korea itu kembali membuat suporter tim tamu bersorak. Kali ini, tendangan melengkung ke pojok atas tiang gawang.

 

Tetapi lagi-lagi kedudukan tidak bertahan lama. Hanya berselang satu menit setelah gol kedua Son, The Citizens menyamakan menjadi 2-2 berkat gol Bernardo Silva.

Sepakan Silva dari jarak dekat membentur Danny Rose di dekat gawang. Bola yang berbelok arah pun tidak dapat diantisipasi oleh kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Manchester City bahkan sukses membalikkan kembali keadaan 10 menit kemudian.

 

Umpan silang kilat yang dilepaskan Kevin De Bruyne dari sayap kanan disambar oleh Sterling dengan sepakan keras yang mengujam gawang Spurs.

ementara itu petaka dialami Tottenham saat gelandang mereka Moussa Sissoko mengalami cedera jelang babak pertama berakhir.

Pelatih Mauro Pochettino yang tidak membawa gelandang pengganti yang mumpuni akhirnya memasukkan Fernando Llorente yang merupakan seorang penyerang.

Kendati Son Heung-min ditarik sedikit ke belakang, celah-celah kosong mulai terlihat di lini tengah The Lilywhites. Hal inilah yang dimanfaatkan Man City untuk semakin mendominasi permainan.

Hasilnya pun terlihat saat gol keempat tim tuan rumah pada menit ke-59.

 

Kemenangan Tipis Manchester City

Kevin De Bruyne, yang meliak-liuk menggiring bola ke dekat kotak penalti, mengirimkan umpan matang kepada Sergio Aguero yang nyaris tanpa pengawalan.

Kualitas finishing top skor Liga Inggris itu pun terlihat di sini. Diarahkan ke tiang dekat, tembakan yang keras dari kaki Aguero meluncur deras ke gawang Lloris.

 

Malang bagi Manchester City, kelengahan membuat mereka dihukum dengan gol ketiga Tottenham ke gawang mereka pada menit ke-73.

Berawal dari tendangan sudut, bola membentur paha Fernando Llorente dan dengan mulus masuk ke dalam gawang Ederson.

 

Sedangkan Man City menambah daya gedor dengan memasukkan Leroy Sane untuk mengganti Benjamin Mendy.

Manchester City sebenarnya berpeluang untuk lolos setelah Raheem Sterling membobol gawang Tottenham pada perpanjangan waktu babak kedua.

Publik Etihad pun bersorak gembira. Sayangnya, wasit akhirnya menganulir gol tersebut setelah Aguero yang memberi umpan lebih dulu terjebak offiside.

Skor 4-3 untuk keunggulan Manchester City pun tidak berubah hingga tambahan waktu lima menit berakhir.

Kemenangan tipis tersebut tidak cukup untuk membuat Manchester City lolos ke babak berikutnya.


Uefa.com

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Hasil Liga Champions Tadi Malam dan Dini Hari Tadi, Liverpool, Tottenham ke Semifinal Liga Champions

leave your comment


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top