For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Empat Tips  Jitu Sebelum Membuka Toko Kelontong di Perumahan

Empat Tips  Jitu Sebelum Membuka Toko Kelontong di Perumahan

Empat Tips  Jitu Sebelum Membuka Toko Kelontong di Perumahan

Solo, iklankoranku.com Di daeeah daerah yang berbatasan dengan kota Solo, perumahan banyak berdiri. Menjamurnya perumahan ternyata membuka peluang usaha, salah satunya adalah usaha Toko kelontong.

Meskipun terlihat sepele, barang yang dijual di toko kelontong selalu dibutuhkan, bahkan tanpa repot-rept mencari pelanggan. Tapi ada bebrapa hal yang harus diperhatikan agar usaha toko kelontong berjalan sukses.

Pertama, pertimbangkan ruang dimana anda membuka toko kelontontong, di rumah sendri atau dibangunan tersendiri yang tak jauh dari rumah. Bisa saja anda menggunakan salah satu bagian rumah, misalnya garasi atau ruangan yang tidak dipakai, namun sebisa mungkin terpisah dari rumah utama.

Sebab, meskipun anda sudah berupaya menjaga kebersihandan kerapihan toko, kesan berantakan dan barang berserakan tetap identik dengan toko klontong. Maka jangan sampai ruang utama di rumah anda terkesan berserakan akibat pemilihan lokasi yang kurang tepat. Agar warung tidak terkesan penuh dan sesak, maka dari itu anda juga perlu merencanakan ruang khusus untuk penyimpanan stok barang atau gudang. 

Kedua, sebelum membuka toko kelontong hendaknya anda melakukan observasi, apakah sudah ada toko kelontong di perumahan yang anda huni. Jika dudah ada, hindarilah membuka toko yang berdekatan. Selain jadi persaingan usaha, bisa juga jadi pemicu cekcok dengan sesame tetangga.

Yang tidak kalah penting, sosialisasikan toko kelontong anda kepada tetangga, Sebagai awalan, anda bisa memberikan harga khusus, untuk mearik konsumen.  Apabila barang yang hendak dibeli konsumen belum ada dietlase anda jangan katakana tidak ada, tapi katakan kosong, sehingga konsumen akan kembali di lain hari. Hal ini juga menjadi informasi bagi anda harus menyediakan item  tersebut, sebab dibutuhkan konsumen.

Keiga, janga mencampur konsumsi pribadi dan modal. Ini yang harus dihindari, biasanya orang akan mencampur konsumsi pribadinya dengan anggran belanja untuk keperluan toko. Meskipun nyaris sama, kebiasaan ini akan membuat anda akan kebingungan dalam pembukan, bahkan terkkesan tekor.

Ke empat, dekorasi bikin toko lebih menarik. Lengkapnya item yang ditawarkan bukan jadi satu satunya daya tarik. Keterampilan anda dalam membuat dekorasi dan menyusuns edemikian rupa barang dagangan, aka menarik perhatian pembeli, selain itu juga memberikan kesan bahwa toko rapih dan anda teliti. Jangan sampai toko anda justru terkesan seperti warung yang kotor dan tak terurus.

Ke Lima, Delivery Order, karena usaha nada dibuka dilingkungan perumahan layanan ini patut dipertimbangkan sebab smartpone sudah dalam genggaman setiap orang.  Tapi jangan lupa untuk menginformasikan perubahan harga kepada pelannngan anda.

Nah itu sedikit tips yang bisa iklankoranku.com bagikan. Selamat mencoba semoga laris manis usahanya. (as)

leave your comment


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top