For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Dulu Doyan Nonton Anime, Sekarang Cosplay Maker

Dulu Doyan Nonton Anime, Sekarang Cosplay Maker

Dulu Doyan Nonton Anime, Sekarang Cosplay Maker

SOLO (iklankoranku.com) Doyan nonton anime ternyata bisa bikin sukses, asal dibarengi dengan kreatifitas. Begitulah kisah hidup David Widyatmojo, Si Cosplay Maker. Sejak kecil kratifitasnya muncul. Ia mahir membuat replika pedang dan senjata tokoh animasi yang di idolakan, itu pun dengan bahan ala kadarnya lantaran tak punya cukup uang untuk mebeli mainan asli. Siapa sangka, hal itu mengantarkannya menjadi Cosplay Maker.

“Bisa dibilang ini hobi yang dibayar. Soalnya saya memang suka anime, dan kebetulan juga bisa bisa jadi duit,” ujar warga Rt 04 Rw 06, Kelurahan Kampung Sewu, Kecamatan Jebres Surakarta

David mengungkapkan, waktu kecil, hari minggu adalah hari yang selalu dinanti. Anak digenerasinya digenerasinya selalu menantikan sajian anime Jepang di Minggu pagi. David mengaku mengenal istilah cosplay saat duduk dibangku SMP. Ia penasaran sebab kareakter yang ditontonnya di televise ternyata bisa dimainkan di dunia nyata.

.

Duduk di bangku SMA, David makkin menggemari cosplay. Namun ia belum berani datang ke J-Fest, sebab tiket masuknya sama dengan uang sakunya seminggu, waktu itu. “Saya pertama kali je J Fest itu  tahun 2012 spas ada Toys Festival di Samsat Solo, waktu itusaya udah kerja. Nah dari situ mulai keracunan untuk datang sampai sekarang,” kelakarnya

Di tahun 2014, saat acara Cosplay Wars di The Park karyanya mulai menarik perhatian para cosplayer. Waktu itu, ia menciptakan karakter a Sukirto yang merupakan kombinasi antara karakter Kirito (karakter utama di Swordart Online) yang dikombinasikan dengan pendekar Jawa. “Banyak.yang suka karakter saya karena detail properti maupun kostum yang saya buat,” tutur David.

David percaya bahwa dirinya bisa meraih kesuksesan dibidang tersebut. Berbeda dengan kompetitornya yang banyak mengandalkan low price, ia mengaku  lebih mengutamakan detail dan kualitas.

leave your comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top