For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Calon Ibu, Gabung di sini Yuk

Calon Ibu, Gabung di sini Yuk

Calon Ibu, Gabung di sini Yuk

SOLO (iklankoranku.com) Komunitas yang satu ini cocok banget buat calon ibu terutama ibu ibu pekerja alias wanita karir. Dalam komunitas ini calon ibu dan bakal dikasi bekal pengetahuan menyambut kelahiran bayi, termasuk cara memberi Air Susu Ibu (ASI) Ekslusif bagi bayi. Komunitas ini di kenal dengan nama Exclusive Pumping Mama Indonesia (EPING).

“Anggota EPING saat ini mencapai 219 orang,” ujar Yenny Susanty selaku pengurus Selasa (27/2/2018)

Yenny mengatakan selain managemen pemberian ASI, calon ibu juga dibekali pengetahuan tentang perawatan pada bayi, terlebih bayi memang butuh perlakukan khusus. Anggota EPING kebetulan dari berbagai kalangan termasuk mereka yang aktif di dunia kesehatan seperti dokter, bidan , terapis dan konsultan laktasi. Oleh karenanya proses sharing ilmu dan pengalaman sangat membantu para anggota.

Yenny mengaku memiliki pengalaman yang kurang mengenakan ketika pertama kali menjadi ibu. Menjelang persalinan dan pasca persalinan rumah sakit tidak mengajarkan cara pelekatan bayi pada saat menyusui. Melalui EPING, ia tahu bagaimana manajemen pemberian asi esklusif yang baik, khususnya setelah masa cuti kerja habis agar bayi tetap bisa mengkonsumsi asi meskipun ia bekerja.

Di komunitas ini ini juga anggotanya dapat sharing prosesi persalinan, menentukan rumah sakit pro asi dan pemberian Makanan Pendamping ASI (MPASI) yang tepat bagi bayi.

“kita bisa konsultasi masalah anak dengan nyaman tanpa dibully,” katanya

Selain itu demi merekatkan tali silaturahmi hampir setiap dua bulan sekali diadakan pertemuan rutin. Tak jarang kegiatan rutin diisi dengan arisan disertai materi kesehatan anak hingga pendidikan anak.. Syarat menjadi anggota EPING juga sangat mudah.

Semua ibu, calon ibu warga Solo Raya seperti Solo, Karanganyar, Sragen, Wonoigiri, Boyolali dan Klaten bisa mendaftar sebagai anggota EPING. Untuk kas wajib, setiap anggota dikenakan iuran sebesar Rp 50 ribu. Bagi yang tertarik bergabung dapat menghubunginya di nomor WA 085728348084

“Syarat utama adalah komitmen memberikan asi ekslusif selama dua tahun,” pungkas Yenny.

leave your comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top