For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Abelia Syah Putry, Mantap Melenggok Diatas Catwalk

Abelia Syah Putry, Mantap Melenggok Diatas Catwalk

Abelia Syah Putry, Mantap Melenggok Diatas Catwalk

SOLO (iklankoranku.com) Abelia Syah Putry, mulanya hanya hobi berpose di depan kamera, akhirnya justru semakin mantap untuk menjajaki karir sebagai model.

Ia menuturkan, perkenalannya dengan dunia modeling bermula tahun 2015 silam. Saat itu, ia bergabung dengan  komunitas yang mempertemukan fotografer, model, make up artis dari kelas pemula sampai profesional. Lambat laun ia tertarik dan memutuskan untuk menekuni modelling.

“Awalnya,  cuma iseng aja sih, tapi jadi keterusan,” ujar belia yang akrab disapa Abel ini, Senin (19/2/2018)

Kini, paras ayu dara kelahiran Solo, 6 Januari 1996 ini kerap menjadi bidikan para fotografer. Ia juga merasa beruntung, sebab salah satu kerabatnya juga menekuni fotografi. Tak heran jika kemampuannya berpose didepan lensa kian terasah.

Jangan salah, demi merintis karir Abel tak menerima upah. Baginya, yang terpenting saat ini dapat mengasah bakat. “Kan pemotretannya untuk komunitas, jadi ya nggak dibayar. Tapi nggak papa sih, kan yang penting bisa dapet ilmu dan pelajaran dari teman teman,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, kian hari kian banyak banyak fotografer ingin ‘membidiknya’. Menurutnya itu lantaran ia tidak canggung dan grogi. Seluruh pose dilakukan dengan percaya diri.

Lanjutnya, di sekolah modelling ia juga banyak menerima ilmu tentang pedoman menjadi model yang baik. Iapun makin mantap menjadi model peragaan busana (catwalk) daripada model foto.

Menurutnya, model catwalk lebih menantang. Sebab, banyak tuntutan yang harus dipenuhi. Misalnya, tinggi badan yang tak boleh kurang dari 160 cm. Kulit yang tampak bersih dan yang paling penting dapat membawakan karakter dari setiap busana yang diperagakan.

“Masing masing ada kelebihan dan kekurangan. Tapi saya lebih nyaman di catwalk, karena lebih menantang,” pungkasnya. (as)

leave your comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top