Untuk pengalaman yang lebih baik silahkan ubah browser Anda menjadi CHROME, FIREFOX, OPERA atau Internet Explorer.
4 Tanaman yang Mudah Dirawat untuk Interior Ruang

4 Tanaman yang Mudah Dirawat untuk Interior Ruang


Tumbuhan memiliki banyak manfaat di mana pun diletakkan, tidak terkecuali di dalam rumah. Tanaman tersebut dapat membersihkan udara dan di saat bersamaan bisa menjadi hiasan yang cantik dalam ruang. Bila Anda berpikir menanam tumbuhan di dalam ruang akan menyulitkan, kenyatannya tidak selalu seperti itu. Karena yang perlu Anda lakukan ialah memilih jenis tanaman yang tepat. Dalam hal ini, pilihlah tanaman yang mudah dirawat. Pilih tanaman yang tidak perlu setiap hari disiram dan memiliki kemampuan beradaptasi yang baik. Seperti empat tanaman yang mudah dirawat untuk interior ruang berikut ini, dengan proses perawatan sederhana, sebuah tanaman sudah dapat menghias rumah.

Kaktus

Photography via SmartSeeds, via http://www.contemporist.com/

Tumbuhan yang memiliki habitat di daerah kering ini memiliki kemampuan untuk menyimpan persediaan air. Dengan begitu, kaktus tidak perlu disiram setiap hari, setidaknya semprot air dengan botol spray satu atau dua kali dalam seminggu. Agar tidak lembab, kaktus dapat dikeluarkan atau diangin-anginkan setiap tiga hari sekali. Kaktus juga tidak harus selalu terkena sinar matahari karena jika berlebihan kaktus dapat terbakar atau berwarna kecokelatan. Kaktus memiliki beragam ukuran, tetapi umumnya tidak terlalu besar. Selain itu, kaktus juga ada yang memiliki bunga sehingga warnanya dapat semakin mempercantik interior ruang.

Lidah Mertua

4 Tanaman yang Mudah Dirawat untuk Interior Ruang
http://www.goodhousekeeping.com/

Lidah mertua atau Sansevieria dapat menjadi pilihan yang bagus untuk ruangan. Selain mudah dirawat, tumbuhan ini memiliki kemampuan untuk menyerap zat beracun. Lidah mertua juga dapat bertahan dalam kondisi kekurangan air dan cahaya, atau dengan kata lain Anda tidak akan kesulitan untuk merawatnya. Setidaknya, siram dan keluarkan tumbuhan satu minggu sekali.

Sukulen

4 Tanaman yang Mudah Dirawat untuk Interior Ruang
Photography and planter via MarukoCoco, via http://www.contemporist.com/

Salah satu contoh tanaman sukulen yang terkenal ialah kaktus. Namun, tidak semua kaktus adalah sukulen. Sukulen memiliki beragam keluarga, tetapi yang pasti tumbuhan ini tahan terhadap kekeringan karena batang, daun, dan akarnya memiliki jaringan yang mampu menyimpan air. Ukurannya banyak yang mungil sehingga dapat mempermanis tampilan meja atau ruang keseluruhan. Sukulen juga banyak digunakan untuk terarium dan cara tersebut dapat menjadi ide yang menarik untuk meletakkan tumbuhan dalam ruang.

Tillandsia

4 Tanaman yang Mudah Dirawat untuk Interior Ruang
http://www.air-plants.com/

Tumbuhan ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi siapa pun yang tidak ingin direpotkan dengan tanah karena Tillandsia tidak memerlukan media tanam. Makanannya berasal dari udara dan karena itu juga sering disebut sebagai air plant. Tillandsia memiliki beragam jenis dan umumnya berukuran kecil. Tumbuhan ini bisa diletakkan di luar pot, digantung, atau menjadi pelengkap terarium.

http://majalahasri.com/4-tanaman-yang-mudah-dirawat-untuk-interior-ruang/

tinggalkan Komentar Anda


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Atas Download
Download