For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Punk Muslim Karanganyar, Sentuhan Dakwah Untuk Hijrah

Punk Muslim Karanganyar, Sentuhan Dakwah Untuk Hijrah

Punk Muslim Karanganyar, Sentuhan Dakwah Untuk Hijrah

KARANGANYAR iklankoranku.com Komunitas Punk Muslim Karanganyar. Komunitas ini digagas oleh dua orang mantan anak Punk, Ahmad Sigit Nugroho pemuda asal Bejen, Karanganyar dan Joko Susilo pemuda  asal Mojogedang, Karanganyar. Komunitas ini berdiri tahun 2015 lalu.

Ahmad menuturkan, komunitas Punk Muslim adalah komunitas dakwah di tengah kawan-kawan punk. Komunitas ini memiliki visidakwah mengajak para punker dalam kebaikan. Selain itu Punk Muslim juga memiliki misi membangun kesadaran berislam.

“sekarang ideology sesat satanis, sosialis, komunis,liberal,  banyak dianut oleh para punker. Mereka di bawa dengan kultur kebebasan tanpa batas, membuat mereka jauh dari agama bahkan anti Tuhan,” ujarnya bebrapa waktu lalu.

Ahmad mengaku tak asing dengan kehidupan punk yang sarat dengan kebebasan. Saat bekerja di Bogor, pernah menjadi anggota punk Skinhead, sedang Joko susilo mantan anggota Punk street.  Tak heran jika keduanya kenal betul dengan berbagai macam aliran Punk yang berkembang di Solo dan sekitarnya.

Saat kembali ke tanah kelahirannya di Karanganyar, ia merasa miris. Komunitas punk di menjamur bahkan beranggotakan para remaja. Menurutnya, punk bukan gaya hidup, sebab ada aliran punk yang menganut  faham menyesatkan seperti Skin Head yang identik dengan Nazi, KBH (Komunitas Bendera Hitam) yang identik dgn sosialis dan komunis. Ia juga menemukan  banyak komunitas punk yang anti Tuhan dan membuang agama dari kehidupan, karena terpengaruh aliran satanic.

 

“Kemunculan punk muslim dalam rangka memfilter ideologi ideology menyesatkan itu. Kami ingin mengajak anak  punk gak sekedar style spy atau ikut-ikutan dan  supaya nggak jatuh dalam faham-faham itu,” pungkasnya. (as)

leave your comment


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top