For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Punk Muslim, IStiqomah Hadapi Tantangan Dakwah

Punk Muslim, IStiqomah Hadapi Tantangan Dakwah

Punk Muslim, IStiqomah Hadapi Tantangan Dakwah

 

KARANGANYAR, iklankoranku.com Berdakwah dikalangan anak Punk tentu tak semudah membalik telapak tangan. Beragam tantangan datang. Namun hal itu tak membuat pengggas Punk Muslim Karanganyar, Ahmad Sigit Nugroho dan Joko Susilo berkecil-hati.

 

“Dakwah ditengah tengah komunitas punk tidak mudah. Dulu setahun pasca berdiri punk muslim baru mampu membina sepuluh anak punk. Kadang-kadang kita berbenturan dengan para preman,” ujarnya

 

Ahmad mengungkapkanm sekali dalam sebulan punk muslim berkumpul di Alun Alun Karanganyar. Perkumpulan ini  menjadi momen yang sangat berarti, sebab pada kegiatan ini merepa dapat bertemu anak-anak punk yang akan dibina.

 

Pertemuan juga dilakukan dalam rangka membangun kesadaran keislaman. Biasanya dikemas dalam bentuk diskusi. Hal ini dilakukan untuk menggempur beragam ideologi yang dianut komunitas-komunitas punk.  Selain itu punk muslim juga melakukan propaganda keislaman dengan membuat berbagai macam poster.

kami sekedar berusaha, hidayahh sepenuhnya milik Allah,” imbuhnya

 

 

Sayangnya punk muslim belum memiliki rumah singgah. Padahal rumah singgah sangat dibutuhkan dalam proses pembinaan. Ahmad berharap punk muslim dapat segera memiliki rumah singgah agar pembinaan semakin intensif.

 

“Mudah-mudahan ada pihak yang peduli. Keberadaan rumah singah ini sangat penting, makin instensif bertemu kawan kawan punk, berate makin besar peluang mereka untuk hijrah,” pungkasnya. (as)

leave your comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top