For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Lacak Berita Hoax Pakai Applikasi Ini !

Lacak Berita Hoax Pakai Applikasi Ini !

Iklankoranku.com, Lacak berita hoax, Era sekarang berita hoax sering kali menjadi momok yang membuat munculnya perselisihan. Banyak orang iseng yang memplintir sebuah berita demi kepentingannya sendiri. 
Maraknya berita hoax ini membuat banyak kalangan melakukan sesuatu yang bisa meminimalisasi penyebaran hoax. Selain pemerintah, perusahaan media sosial juga mendeteksi dan me lacak berita hoax di platform mereka. Selain itu beberapa perusahaan digital juga membuat situs atau applikasi yang bisa melacak berita hoax.
Nah, berikut ini beberapa situs atau aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk melacak berita hoax

 

Cekfakta.com

 

Lacak Berita Hoax Pakai Applikasi Ini Gan!! Stop Berita Hoax

 

Situs pengecekan fakta ini dibuat oleh MAFINDO atau Masyarakat Anti Fitnah Indonesia. Kehadiran situs ini didukung AJI dan AMSI yang bekerja sama dengan beberapa media online. Kalian bisa gunakan situs ini untuk mengecek validitas suatu berita yang kalian temukan.

 

Applikasi HBT – Hoax Buster Tools

 

Lacak Berita Hoax Pakai Applikasi Ini Gan!! Stop Berita Hoax

 

Aplikasi pelacak berita hoax ini masih bikinan MAFINDO. Aplikasi ini sangat membantu kalian untuk terhindar dari penyebaran berita hoax. Kalian bisa melakukan pelacakan terhadap tulisan dan gambar yang diragukan kebenarannya. Setelah itu kalian juga bisa melapor berita tersebut jika memang itu berita hoax.

 

Turn Back Hoax

 

Lacak Berita Hoax Pakai Applikasi Ini Gan!! Stop Berita Hoax

 

Kalian tinggal akses situs ini untuk melaporkan berita yang menurut kamu hoax. Setelah masuk ke situsnya, kalian tinggal pilih “Lapor Hoax” yang ada di bagian atas halaman. Selanjutnya masukkan segala informasi untuk laporan berita hoax. Informasinya yang kalian masukkan bisa foto atau file.

 

HoaxEye Twitter

 

Lacak Berita Hoax Pakai Applikasi Ini Gan!! Stop Berita Hoax

 

Berbeda dari yang udah Ane sebutin diatas, yang satu ini merupakan sebuah akun Twitter. Akun ini cukup ramai digunakan netizen untuk mengecek bebenaran sebuah berita. Untuk pengecekan, kalian tinggal mention akun HoaxEye pada berita yang menurut kalian meragukan. Nantinya akun ini akan memberikan jawaban atas apa yang kalian mention.

 

Nah, itulah beberapa situs atau applikasi yang bisa kalian gunakan untuk terhindar dari berita hoax. Yok, stop penyebaran berita hoax GanSis!!
leave your comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top