For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Liburan Asyik Tanpa Ponsel, Apa jadinya?

Liburan Asyik Tanpa Ponsel, Apa jadinya?

Liburan Asyik Tanpa Ponsel, Apa jadinya?

Dahulu orang cukup puas liburan  ‘bersenjatakan’ camera dengan rool film dan cukup dengan satu dua kali jempretan untuk satu destinasi. Namun kini ponsel canggih dengan pilihan bergam aplikasi camera menjadi ‘senjata’ saat wisata.

Akibatnya, bukan menikmati keindahan tempat wisata namun justru sibuk mencari enggel terbaik, update status, dan lain lain. Nah, berikut ini manfaat liburan tanpa ponsel.

Pertama, Kita bisa lebih suasana menikmati liburan.

‘Berpisah’ sejenak dengan ponsel, membuat kita bisa lebih menikmati liburan. Kita akan lebih memiliki waktu yang berkualitas untuk mengagumi pemandangan.

Jika anda ingin mengabadikan momen  bisa manfaatkan jasa fotografer di lokasi wisata. Atoau jika terpaksa, bawalah kamera, dan minta tolonglah pada wisatawan lainnya untuk mengambil satu atau dua enggel foto.

 Kedua, mencoba petualangan baru. Tujuan berlibur adalah mengurangi rasa penat yang anda alami setelah sekian lama menjalani rutinitas kerja atau belajar. Tanpa ponsel anda lebih memiliki kesempatan untuk mencoba petulangan baru, untuk menuju destinasi wisata kita dapat bertanya dari satu orang ke orang lain.

Selain itu, perjalanan yang dilalui lebih terasa seperti petualangan ketempat baru. Bahkan kita bisa lebih mengingat dan mengenal satu demi satu daerah hingga ruas ruas jalan yang kita lalui.

Berbeda halnya jika kita mengandalkan ponsel canggih. Mungkin kita angkan mengandalkan GPS untuk mencari lokasi yang dituju. Kita pun kehilangan momen untuk bersolsialisasi dan mengenal rute rute perjalanan dengan baik dan perjalanan kurang berkesan.

Nah, bisanya kita juga akan melampiaskan kebosanan dengan chatting, mebuka youtube atau bermain game. Alhasil waktu liburan kita terbuang bukan untuk menikmati suasana liburan.

Ketiga, Bertambah Kenalan dengan penduduk Lokal.

Berpisah sejenak dengan ponsel ketika liburan mungkin akan membuat kita menjadi pribadi yang lebih ramah. Sehingga kita dapat berkomuikasi dengan wisatawan lokal atau penduduk sekitar.

Hal ini bahkan menjadi aset bagi kita, bukan tidak mungkin wisatawan lokal atau penduduk sekitar bisa menjadi pemandu wisata gratis bagi kita. Bahkan mungkin kita juga akan meiliki wawasan tentang budaya, bahasa pendu/duk lokal. Tidak hanya itu mungkin kita justru lebih mudah menikmati kuliner lokal dengan harga yang murah.

Keempat, jangan kahwatir tidak tentang komunikasi dengan keluarga. Kita dapat menjajal komunikasi unik dengan keluarga, misalnya dengan berkirim surat, atau dengan kartu pos. Jika perlu segera, kita bisa  mencari warnet untuk berkirim email atau meminjam sejenak telpon ponsel penduduk lokal atau wosatawan lokal. Tapi jangan lupa untuk ganti uang pulsanya.

 

Nah itu tadi cara liburan asyik tanpa ponsel. Pasti seru kan? Atau anda penasaran untuk mencobanya. (as)

leave your comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top